Selasa, 10 Maret 2015

Mulai nge-blog

Apa yang anda lakukan saat pertama kali membuat blog, adalah membuat postingan dengan karya tulis sendiri. Dan disini kendala yang ada pada diri seseorang saat pertama kali masuk kedunia blogging yang penuh kegiatan tulis menulis adalah tidak terbiasa dalam menulis. Padahal kalau pandai menulis , anda bisa mengupdate postingan blog anda setia hari bahkan setiap jam :) .
Disini saya akan membagi tips bagaimana bisa lancar dalam menulis untuk bahan postingan berdasarkan pengalaman saya sendiri

Pertama , banyak membaca
Banyak membaca akan menambah pengetahuan anda sehingga otak anda akan mudah dalam memunculkan ide untuk postingan blog.

blogging
membaca
Kedua, latihan menulis
blogging
menulis diary
Latihan menulis bisa dilakukan dengan menulis buku harian, kemudian akan terbiasa dan pasti gatal tangan anda kalau gag nulis :D.




Ketiga, Motto dari saya

blogging
ekpresi pikir yang ada tulis 
Untuk yang ketiga ini saya dapat dari seseorang guru sewaktu duduk di bangku SMA, mungkin anda sebagian sudah tahu atau bahkan baru tau motto ini Tulis yang Anda Pikir bukan Pikir yang Anda Tulis yang artinya dalam melakukan kegiatan menulis terutama untuk bahan postingan blog maka tulis saja apa yang ada di pikiran anda. Sehingga akan muncul ide untuk bahan penulisan anda khususnya untuk bahan postingan blog. 
Dan saya yakin anda pasti menemukan gaya penulisan anda sendiri apabila anda mengikuti pikiran anda sendiri :).

Sekian dan Sampai ketemu di postingan blog mas dhito selanjutnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar